Tony subawanto

Masih terus belajar untuk bisa menulis dengan baik....

Selengkapnya
Navigasi Web
Selamatkan Bumi

Selamatkan Bumi

Tantangan hari ke-7

#TantanganGurusiana

Terobosan sekolah dalam rangka menyelamatkan bumi dari sampah yaitu meluncurkan program kantin sekolah sehat dan mengurangi penggunaan wadah plastik sekali pakai di kantin sekolah. Kita semua sudah paham bahwa sampah plastik lebih sulit diurai daripada sampah organik seperti yang terbuat dari daun atau kertas. Mendukung program sekolah tersebut maka semua siswa-siswi, guru dan staf diharuskan memakai wadah yang bisa dicuci kembali untuk tempat makanan mereka. Alhasil semua civitas sekolah sibuk mencuci wadah mereka masing-masing setelah menggunakannya.

Ini adalah langkah kecil yang bisa sekolah lakukan dalam rangka menyelamatkan bumi dari sampah. Melalui upaya ini diharapkan akan berdampak signifikan bagi lingkungan di sekitarnya.

Semua pasti sudah mengetahui bahwa penyebab bencana yang terjadi akhir-akhir ini "bencana banjir", salah satunya karena sampah berada di tempat-tempat yang tidak seharusnya. Sampah berserakan di tempat-tempat seperti selokan atau saluran air, tempat resapan air, sungai dan lain-lain. Sehingga aliran air menjadi tersumbat dan mengakibatkan luapan air yang tidak terkendali masuk ke jalanan atau ke pemukiman.

Dengan adanya kesadaran yang dimulai dari diri sendiri untuk tidak menggunakan bahan plastik sekali pakai dalam keseharian kita maka kita sudah mengurangi beban bumi dari sampah anorganik.

Save the earth. Salam literasi

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Hilangkan pemakaian sedotan juga ya. Semangat pak., selamatkan bumi.

21 Jan
Balas

Iya Bu. Terus semangat

23 Jan



search

New Post