Tony subawanto

Masih terus belajar untuk bisa menulis dengan baik....

Selengkapnya
Navigasi Web
Pojok Baca

Pojok Baca

Tantangan hari ke-9

#TantanganGurusiana

Pojok baca adalah fasilitas yang diadakan setiap kelas dalam rangka mendukung program pengembangan diri di sekolah. Pengembangan diri yang paling gencar dilakukan salah satunya adalah kegiatan gemar membaca. Kegiatan ini terus dikampanyekan ke seluruh civitas sekolah untuk mewujudkan program melek literasi sejak dini bagi para siswa-siswi. Dan alhamdulillah program ini didukung sepenuhnya oleh yayasan, komite, guru dan para siswa -siswi.

Prosedur pelaksanaan pojok baca di kelas diawali dengan menyediakan area pojok baca yang dipersiapkan oleh guru dan siswa dengan mendekorasi dan menyiapkan perlengkapan yang diperlukan seperti karpet buku-buku hingga jadilah tempat membaca yang menarik dan nyaman. Selanjutnya mereka menempelkan kertas pada dinding yang sudah mereka hias atau dekorasi dengan membubuhi tulisan nama, judul buku yang sudah dibaca serta ringkasan singkat. Bagi para siswa siswi yang telah banyak membaca akan diberikan reward pada akhir semester.

Adapun salah satu hasil yang dicapai para siswa-siswi dalam kegiatan gemar membaca ini adalah prestasi anak dalam kancah O2SN dan FLS2N di kecamatan tahun ini dengan meraih juara 1 IPA segugus, juara 1 Calistung tingkat kelas 3, juara 2 baca puisi dan juara 1 gambar bercerita.

Sungguh prestasi yang membanggakan kita semua.

Salam literasi.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Boleh tahu Pak, strategi pojok literasi agar tetap ajek?

23 Jan
Balas

Istiqomah Bu... siapkan sarananya. Motivasi para gurunya . Berikan contohnya bahwa kita pegiat literasi. Insyaallah

28 Jan

Terima kasih.

17 Feb
Balas



search

New Post