Tony subawanto

Masih terus belajar untuk bisa menulis dengan baik....

Selengkapnya
Navigasi Web
Bandrek

Bandrek

Di malam yang sunyi ini, aku sengaja duduk di depan rumah untuk sekedar menikmati suasana, dimana desiran angin yang dingin mulai terasa menusuk tulang. Biasanya suasana yang demikian paling enak ya minum minuman yang hangat. Minuman itu tentunya memiliki komposisi hangat, pedas dan aromatik. Bahan yang memiliki rasa tersebut sangat mudah didapatkan disekitar kita bahkan ada di dapur kita. Biasanya kita sebut rempah-rempah.

Tahukah Anda bahwa rempah-rempah inilah yang diperebutkan oleh kaum penjajah di masa lampau. Bahan ini begitu istimewa karena memiliki cita rasa yang menggoda. Sebut saja seperti cengkeh, jahe, lada, pala ,cabe jawa dan lain-lain yang bahan tersebut oleh nenek moyang kita dijadikan minuman yang istimewa.

Minuman apakah itu? tentu anda semua tahu yaitu bandrek. Bandrek terkenal dikonsumsi oleh masyarakat yang bermukim di daerah dataran tinggi yang memiliki hawa dingin. Nah tentunya ini cocok sekali dengan kondisi ku saat ini. Duduk ditemani secangkir bandrek panas untuk mengusir dingin yang menyelimuti seluruh badan. Dan pastinya ini akan nikmat sekali. Selain nikmat juga menyegarkan badan. Tak heran jika nenek moyang kita sangat menggemari minuman ini termasuk diriku hehehe.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Cocok, Pak Tony. Minum bandrek bisa menghangatkan badan. O ya, ada 4 kata yang penulisannya belum benar, yaitu "sekedar", "disekitar", "cengkeh", dan "anda". Kata-kata tersebut seharusnya ditulis "sekadar", "di sekitar", "cengkih", dan "Anda". Selamat berkarya, semoga sukses.

12 Dec
Balas

MasyaAlloh, ada yg terlewatkan. Terimakasih bapak Edi. Barrakaullahu fikum

13 Dec

Mantul dan sukses pak.

12 Dec
Balas

Terimakasih banyak ibu Eliza. Sukses juga buat ibu

13 Dec



search

New Post